Sebanyak 444 Warga Di Simalungun Terdampak Banjir

SumutMerdeka – Sedikitnya 444 warga yang menghuni 104 unit rumah di Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terdampak banjir akibat hujan yang melanda kira-kira empat jam pada Jumat malam.
Warga, Sabtu pagi, terlihat kerepotan mengeluarkan perabotan dan alat rumah tangga lainnya ke halaman untuk mengeringkan barang-barang tersebut.
“Air datang mendadak dan seperti air bah (bandang), kami tidak sempat menyelamatkan perabotan,” kata Poniman (43).
Tidak ada korban jiwa, hanya saja banjir dengan ketinggian mencapai kira-kira tiga meter merusak sejumlah rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum.
Wakil Bupati Simalungun, H Amran Sinaga dan jajaran instansi terkait, Kapolres Simalungun, AKBP ML Panjaitan memantau dampak banjir dan warga.
H Amran menyampaikan keprihatinan dan empati atas musibah yang menimpa warga wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar itu.
Untuk mengurangi beban warga terdampar banjir, Pemerintah Kabupaten mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan puing-puing dan lumpur di rumah warga.
Pemerintah Kabupaten juga mendirikan tenda, bantuan beras empat ton, dan membuka dapur umum.
“Kami harapkan kesabaran warga untuk bantuan dan penanganan selanjutnya,” kata H Amran.

Next Post

Walikota, 25 Kel dan 50 Lingkungan Terendam Banjir Tebing Tinggi

Fri Nov 8 , 2019
SumutMerdeka – Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan sampaikan banjir yang melanda Tebing Tinggi Sabtu(2/12) merendam 25 Kelurahan dan 50 Lingkungan dengan 8.421 KK atau 33.825 Jiwa harus mengungsi. Hal ini disampaikan Walikota kepada Gubernur Sumut HT.Erry Nuradi yang melakukan kunjungan ke Tebing Tinggi khusus meninjau banjir Minggu (3/12) di […]

Category