Pemkot PematangSiantar Memperingati Hari Buku Nasional

SumutMerdeka – Pemerintah Kota Pematangsiantar memperingati Hari Buku Nasional tahum 2019 di Lapangan Merdeka dikenal sebagai Taman Bunga, Kamis (7/11).

Wakil Wali Kota, Togar Sitorus mengatakan, budaya literasi saat ini semakin dibutuhkan sebagai pondasi untuk pembangunan bangsa dalam menghadapi tantangan zaman. 

“Dengan membaca, kita melawan kedangkalan pikiran. Dengan membaca kita menolak untuk sekadar hanyut pada pendapat kebanyakan orang. Dengan membaca kita berpikir kritis,” kata Togar.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Neslianita Sinaga mengatakan, kegiatan diisi perlombaan bercerita tingkat SD sederajat, menulis puisi tingkat SMA/SMK, dan pidato tingkat SLTP sederajat.

Neslianita mengatakan, maksud dan tujuan peringatan Hari Buku Nasional untuk memasyarakatkan dan menumbuhkembangkan kecintaan terhadap buku di Kota Pematangsiantar.

Next Post

Pemkot PadangSidimpuan Menggelar Forum Group Discussion

Thu Nov 7 , 2019
SumutMerdeka – Pemkot Padangsidimpuan, menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait penyusunan rencana induk pembangunan kepariwisataan Kota Padangsidimpuan, Kamis. Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam kesempatan itu mengatakan sektor pariwisata merupakan tumpuan di masa mendatang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padangsidimpuan.  Ia juga meminta seluruh stakeholder melalui forum itu […]

Category