KPK Tak Tinggal Diam Atas Keputusan Pengadilan Tipikor

SumutMerdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak tinggal diam atas putusan Pengadilan Tipikor Jakarta yang membebaskan mantan Direktur Utama PLN Sofyan Basir dari segala tuntutan hukum atas perkara dugaan pembantuan tindak pidana suap terkait kesepakatan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang Riau-1 (PLTU MT Riau-1). Meski menghormati putusan tersebut, KPK memastikan akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan tersebut.

Begitu pula keterangan para saksi yang salah satunya mengatakan Sofyan mengetahui adanya aliran uang dalam proyek PLTU Riau-1 tersebut.

“KPK memandang peran terdakwa sangat penting. Saksi Johanes B. Kotjo yang juga telah diproses sebelumnya dan terbukti memberikan suap menyatakan di persidangan bahwa jika tanpa bantuan terdakwa selaku Dirut PLN maka keinginannya untuk mempercepat kesepakatan proyek IPP PLTU MT Riau-1 tidak akan terlaksana,” kata Jubir Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Next Post

Komisi I DPR RI Menggelar Rapat Dengar Pendapat

Wed Nov 6 , 2019
SumutMerdeka – Komisi I DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (6/11/2019). Rapat membahas sejumlah isu terutama terkait persiapan Pilkada 2020. Pangkima TNI mengatakan, pihaknya akan menyiapkan personel dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk perbantuan […]

Category