MenkoPolhukam TIdak Mengajukan Nama Bakal Calon Dewas ke Presiden

SumutMerdeka – Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD tidak mengajukan nama-nama bakal calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden juga tidak meminta Mahfud untuk merekomendasikan para bakal calon.

“(Presiden) enggak (minta saya ajukan nama). Saya juga enggak memberi nama,” kata Mahfud di Kantor Kemenerian Koordinator Polhukam, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Di sisi lain, Mahfud menuturkan, penentuan Dewas memang tidak perlu melalui panitia seleksi (pansel). Hal itu sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 19/2019 tentang KPK. “Enggak (perlu pansel). Menurut UU untuk pertama kali Dewas itu dipilih oleh Presiden. Paling lambat pelantikan bersamaan dengan komisioner KPK yang baru,” ungkap Mahfud.

Mahfud menambahkan, Dewas periode selanjutnya baru menggunakan pansel. Meski begitu, keputusan tetap berada di tangan Presiden.

Next Post

Pelanyanan BPJS Kesehatan Diminta Ditingkatkan

Wed Nov 6 , 2019
SumutMerdeka – Masyarakat kota Medan, Sumatera Utara, meminta pelayanan BPJS Kesehatan ditingkatkan. Hal ini menyusul melonjaknya kenaikan iuran BPJS Kesehatan sebesar 100 persen yang berlaku efektif per Januari 2020. “Udah dinaikkan begini, ya harapannya pelayanan bisa lebih ditingkatkan lagi. Jangan nanti udah naik, tetapi pelayanan menurun,” ujar Ihsan Hal senada […]

Category