Jokowi Menegaskan Menolak Kiriman Limbah Sampah dari Luar Negeri

SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menyatakan bahwa Indonesia menolak kiriman limbah sampah berbahaya dan beracun dari luar negeri. Penolakan itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri KTT ke-14 Asia Timur di Bangkok, Thailand, Senin (4/11/2019).

“Tentunya kita semua tidak ingin kawasan Asia Tenggara, menjadi tempat pembuangan limbah bahan berbahaya dan beracun,” kata Presiden Joko Widodo.

Beberapa waktu terakhir ini, sejumlah negara ASEAN menerima limbah bahan berbahaya dan beracun dari beberapa negara termasuk di kawasan Asia Timur.

Kerja sama penanganan limbah B3 dan sampah plastik merupakan usulan yang disampaikan Presiden Jokowi ketika berbicara pada KTT ke-14 Asia Timur yang berlangsung di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand, pada Senin, 4 November 2019.

Ada dua usulan yang yang disampaikan Indonesia selain kerja sama penanganan limbah B3 dan sampah plastik, yaitu infrastruktur dan konektivitas di Indo-Pasifik

Next Post

Famtrip Bertema "Mystical Journey to North Sumatera" Dilakukan Maroccoan Tour Operator & Media

Mon Nov 4 , 2019
SumutMerdeka – Maroccoan Tour Operator & Media melakukan famtrip (perjalanan pengenalan) bertema “Mystical Journey to North Sumatera” ke kabupaten kawasan Danau Toba, pasa 2-3 November 2019. Untuk memuaskan pengetahuan dari membaca dan mendengar, rombongan mengunjungi berbagai destinasi wisata di “Negeri Indah Kepingan Surga” itu. Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyambut positif […]

Category