PM India Bertemu Jokowi Di Sela Rangkaian Acara KTT

SumutMerdeka – Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, saat pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN memberikan apresiasi atas inisiatif Indonesia dalam membentuk Outlook ASEAN yang membahas kerja sama Indo-Pasifik. Inisiatif Indonesia tersebut pada akhirnya diadopsi oleh seluruh negara anggota ASEAN.

“PM Modi menekankan dukungannya terhadap sentralitas ASEAN dan mengapresiasi inisiatif Presiden Jokowi (Indonesia) di dalam membentuk Outlook ASEAN ini yang pada akhirnya diadopsi oleh semua negara ASEAN,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Minggu (3/11/2019).

Retno melanjutkan, pandangan ASEAN tersebut dirasakan sejalan dengan konsep serupa yang dimiliki Perdana Menteri Modi. Kesamaan visi tersebut menjadikan India sebagai salah satu negara pertama yang menyambut baik implementasi pandangan ASEAN tersebut.

Next Post

Kadispora akan dipanggil DRPD Surabaya karena..

Sun Nov 3 , 2019
SumutMerdeka – DPRD Kota Surabaya akan memanggil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Afghani Wardhana setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali gagal masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). “Saya minta dewan memanggil Kadispora beserta pemangku kepentingan lainnya,” kata anggota DPRD Kota Surabaya Agoeng Prasodjo saat mendampingi Menpora […]

Category