Gubernur Jabar Melakukan Revolusi Digital

SumutMerdeka – Bagi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, revolusi digital adalah upaya Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar dalam meningkatkan aktivitas perekonomian di desa.

Dalam acara penyerahan bantuan permodalan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di BUMDesa Awards di Aula Barat Gedung Sate, Bandung pada Sabtu (2/11), gubernur yang seringkali disapa Emil ini menargetkan program desa digital dengan pengadaan infrastruktur internet. Dengan ini, masyarakat desa dapat mendapatkan akses informasi serta bisnis yang luas.

Revolusi digital lainnya juga terdapat pada program One Village One Product (OVOP) yang didukung dengan tersedianya Pusat Digital Desa (Talesa) di mana produk hasil masyarakat desa akan didistribusikan dengan sistem online.

Next Post

Lelang Jabatan Bappeda Baru

Sun Nov 3 , 2019
SumutMerdeka – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melelang jabatan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) baru. Langkah ini diambil setelah Sri Mahendra mengundurkan diri dari jabatan tersebut. “Memang ada rekruitmen terbuka. Untuk bappeda itu akan dibolehkan ASN luar DKI untuk mendaftar,” ucap Anies Baswedan di Jakarta, Ahad (3/11/2019). […]

Category