Mantan Menteri Pariwisata Optimis Dengan kinerja Wishnutama

SumutMerdeka – Ketika ditanyakan kabar setelah berakhirnya kementeriannya periode 2014-2019, Arief Yahya, mantan Menteri Pariwisata, menjawab tengah menikmati waktu bersama keluarga.

Trekking, menikmati alam, serta bercengkerama dengan cucu dan anak-anaknya merupakan beberapa kegiatan yang saat ini dijalankan mantan Dirut Telkom ini. Terus bekerja hingga lembur setiap harinya sejak berkarir di Telkom, ini adalah pertama kalinya ia tidak mengerjakan target khusus. Terlepas dari itu, Arief Yahya masih memiliki beberapa harapan bagi masa depan pariwisata Indonesia.

Ia optimis dengan kinerja Kemenparekraf Wishnutama yang juga harus disertai dukungan para pelaku pariwisata jika ingin menjadikan sektor ini sebagai core economy. Kondusivitas pariwisata patut dijaga terutama dalam mengedepankan hospitality, keramahtamahan, serta kesantunan. Apabila tidak kondusif, negara pasar juga mudah bereaksi dengan adanya travel advice.

“Thailand memiliki benchmark yang bagus di mana mereka dapat melakukan pemulihan cepat pasca krisis politiknya. Kita juga harus banyak mengisi waktu dengan optimistik dan belajar dari Negeri Gajah Putih ini,” ujarnya.

Next Post

Bawaslu Sumut Mengadakan Rapat Kerja Teknis Penanganan

Sat Nov 2 , 2019
SumutMerdeka – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara adakan rapat kerja teknis evaluasi penanganan pelanggaran pemilu tahun 2019, di Padangsidimpuan, Jum’at. Ketua Bawaslu Sumatera Utara Syafrida R Rasahan mengatakan kegiatan ini adalah evaluasi dalam pengawasan pemilu, sebagai pengawas pemilu  dalam prosesnya perlu melakukan perbaikan-perbaikan. Dia menyebut ada sebanyak […]

Category