Bawaslu Sumut Mengadakan Rapat Kerja Teknis Penanganan

SumutMerdeka – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara adakan rapat kerja teknis evaluasi penanganan pelanggaran pemilu tahun 2019, di Padangsidimpuan, Jum’at.

Ketua Bawaslu Sumatera Utara Syafrida R Rasahan mengatakan kegiatan ini adalah evaluasi dalam pengawasan pemilu, sebagai pengawas pemilu  dalam prosesnya perlu melakukan perbaikan-perbaikan.

Dia menyebut ada sebanyak 428 laporan dan temuan, 24 putusan pengadilan, ada 41 sengketa terkait politik uang di Sumatera Utara.

Tugas bawaslu yang begitu berat sesuai amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 kita harus melakukan perbaikan-perbaikan demi mewujudkan pemilu yang luberjurdil.

Sementara itu Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan, tahun ini, sengketa baik di tingkat nasional dan provinsi masih ditunggu oleh masyarakat luas.

Menurutnya, masyarakat meminta keterbukaan dalam penyelesaian sengketa. “terbuka semuanya kecuali mediasi. Silakan tonton. Tidak ada dusta di antara Bawaslu. Proses sesuai fakta. Apa yang terbuka di sidang, itulah yang diproses. Tegakkan keadilan karena keadilan itu dekat dengan taqwa,” katanya.

Next Post

MU kalah di Kandang Bournemouth

Sat Nov 2 , 2019
SumutMerdeka – AFC Bournemouth berhasil menang dengan skor tipis, 1-0 saat menjamu Manchester United dalam lanjutan laga Premier League, Sabtu (2/11/2019). Pertandingan berjalan dengan tempo sedang di awal babak pertama di mana MU mendapatkan peluang pertama pada pertandingan ini lewat tembakan kaki kanan dari Anthony Martial. Sayangnya tembakan dari Martial […]

Category