Sumut Masih Deflasi Sebesar 0,28 di Bulan Oktober 2019

SumutMerdeka – Sumatera Utara pada Oktober 2019 masih deflasi sebesar 0,28 persen atau semakin turun dibandingkan posisi September yang deflasinya 1,81 persen.

“Deflasi di Sumut terjadi dampak semua daerah yang dijadikan IHK (Indeks Harga Konsumen) mengalami deflasi yang didorong khususnya penurunan harga cabai merah,” ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, Syech Suhaimi di Medan, Jumat.

Kelompok bahan makanan pada bulan Oktober mengalami deflasi sebesar 2,35 persen atau terjadi penurunan indeks dari 162,71 di September menjadi 158,88 pada Oktober.

Menurut Syech dengan terjadinya deflasi secara berturut – turut pada September dan Oktober, maka inflasi Sumut secara kumulatif masih sedikit tertekan atau 3,21 persen dan secara year on year (YoY) 2,84 persen.

Next Post

Dubes Indonesia Membawa Sejumlah Wartawan dari Manoko

Fri Nov 1 , 2019
SumutMerdeka – Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Maroko dan Maurutania, Hasrul Azwar membawa sejumlah wartawan dan pengusaha biro perjalanan wisata dari Maroko ke Sumut untuk mempromosikan objek wisata daerah itu khususnya Danau Toba. “Dengan dibawa langsung melihat objek wisata di Sumut diharapkan wisatawan dari Maroko banyak mengunjungi Sumut,” ujarnya di […]

Category