Guru Harus Membentengi Anak Didik dari Radikalisme

SumutMerdeka – Penyebaran radikalisme sudah menyasar ke setiap lapisan insan masyarakat, termasuk dunia pendidikan. Sehingga, para pendidik terutama guru agama memiliki peran vital untuk membentengi anak didik agar tidak terpapar radikalisme.

“Menjadi sangat penting peran bapak ibu guru agama untuk memberikan pengajaran dan pemahaman agama yang benar. Khususnya tentang upaya penyesatan oleh kelompok radikal seperti membandingkan Pancasila dengan simbol agama,” ujar Direktur Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Hamli dalam dialog “Harmonisasi dari Sekolah” Integrasi Nilai-Nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam Menumbuhkan Harmoni Kebangsaan.

Selain itu, metode pengajaran materi pendidikan agama kepada para siswa agar lebih ditingkatkan agar mereka memahami agamanya dengan baik dan menumbuhkan rasa toleransi terhadap sesama.

Next Post

Walikota PadangSidimpuan Melantik 9 Pimpinan Tinggi Pratama

Thu Oct 31 , 2019
SumutMerdeka – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melantik dan mengambil sumpah sembilan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan, Rabu. Saat melantik ia mengatakan, pejabat yang dilantik harus dapat membantu pimpinan, sungguh-sungguh dalam peningkatan program, koordinasi dan kolabolari dalam peningkatan kerja. “Itu harus segera direalisasikan dengan cepat. Sistem yang […]

Category