BI Sibolga Meresmikan Program Sosial BI

SumutMerdeka – Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga, Suti Masniari Nasution meresmikan program sosial Bank Indonesia tematik 2019 pembangunan Rumah Produksi kopi Madina, Rabu (30/10).

Peresmian Rumah Produksi kopi Madina untuk KUD Perintis Harapan yang berlokasi di Desa Salambue Kecamatan Panyabungan itu turut juga dihadiri Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, anggota DPRD, pimpinan OPD, penggiat kopi, petani kopi dan tokoh masyarakat.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Suti Masniari Nasution menyampaikan, kondisi perekonomian nasional saat ini sangat dipengaruhi kondisi global yang tidak menentu.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut  berbagai langkah telah dilakukan oleh BI salah satunya dengan menggerakkan perekonomian dengan program sosial.

“Madina sangat subur, komoditas kopi dinilai bisa menggerakkan perekonomian dan menekan defisit neraca perdagangan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, diliriknya komoditas kopi ini juga bagian dari pengembalian kejayaan kopi Mandailing.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan rumah produksi kopi yang diberikan Bank Indonesia.

Dengan adanya bangunan ini  kepada para masyarakat kopi diminta agar tidak surut dalam meningkatkan mutu produk sehingga kedepan dapat membawa manfaat bagi masyatakat kopi di Madina.

Next Post

TPID Sibolga Menggelar Rapat Bulanan Pembahasan Inflasi

Wed Oct 30 , 2019
SumutMerdeka – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga, menggelar rapat bulanan pembahasan kondisi inflasi untuk bulan Oktober tahun 2019. Rapat itu dilaksanakan di Aula Graha Nauli Bank Indonesia Sibolga, Rabu (30/10), yang  dipimpin oleh Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius. Disebutkan Asisten, posisi bulan September lalu Kota Sibolga mengalami […]

Category