PT PElni Melayani Penumpang Kapal Perintis Dalam Meningkatkan Realisasi

SumutMerdeka – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meyakini jumlah penumpang kapal perintis pada tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan realisasi tahun lalu. Hal tersebut melihat tren jumlahnya yang sudah mencapai 250.000 penumpang selama periode Januari-Agustus 2019.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro menjelaskan, kinerja kapal perintis terus menunjukan peningkatan. Jumlah pelanggan kapal perintis meningkat dari 163.383 orang pada 2017 menjadi 355.458 orang pada 2018.

“Untuk periode 2019 sendiri, hingga Agustus kemarin, jumlah pelanggan kapal perintis sudah menyentuh kisaran 250.000 orang. Jumlah ini diyakini akan melampaui jumlah pelanggan tahun lalu mengingat periode angkutan Natal dan Tahun Baru yang baru akan berlangsung akhir tahun ini,” kata Yahya

Yahya menambahkan, untuk tahun 2019 ini, Pelni menerima 46 trayek kapal perintis dari 113 trayek yang ada. Untuk meningkatkan pelayanan trayek keperintisan ini, Pelni menerapkan aplikasi tiket kapal perintis yang memudahkan penumpang dalam hal pembelian tiket.

Next Post

Polres Menangkap 8 Preman Penagih Utang

Mon Oct 28 , 2019
SumutMerdeka – Polres Metro Jakarta Barat menangkap delapan preman sebagai debt collector yang disuruh sebuah perusahaan untuk menagih utang kepada seorang bos perusahaan bernama Engkos Kosasih. Engkos sempat disekap dan diintimidasi para pelaku. Dari penangkapan itu, polisi meringkus tersangka yakni AB, AR, JR, MR, HN, FR, FL, dan FD. Adapun tersangka lain […]

Category