BNN Jakarta Utara Melakukan Kerja Sama dengan STIP

SumutMerdeka – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Senin (28/10/2019). Kerja sama itu dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada taruna dan taruni.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, kerja sama dengan STIP amat vital. Hal itu karena para taruna dan taruni yang akan bekerja dengan lingkungan laut amat rentan terhadap penyelundupan narkotika.

“Pemberian bekal antinarkoba bagi para taruna taruni STIP ini amat penting agar mereka siap menghadapi tantangan dalam dunia kerjanya nanti. Apalagi jalur laut merupakan salah satu jalur rawan penyelundupan maupun penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai mereka nantinya terjebak dalam kejahatan narkoba,” ujar Yuanita, di STIP, Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Pembekalan diberikan dalam bentuk sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba, tes urine kepada taruna dan taruni, serta kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba serta rehabilitasi melalui berbagai media.

Next Post

PT PElni Melayani Penumpang Kapal Perintis Dalam Meningkatkan Realisasi

Mon Oct 28 , 2019
SumutMerdeka – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meyakini jumlah penumpang kapal perintis pada tahun ini akan mengalami peningkatan dibandingkan realisasi tahun lalu. Hal tersebut melihat tren jumlahnya yang sudah mencapai 250.000 penumpang selama periode Januari-Agustus 2019. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro menjelaskan, kinerja kapal perintis terus menunjukan peningkatan. […]

Category