Serdang Berdagai Menjadi Daerah Peraih Anugerah Keterbukaan Informasi

SumutMerdeka – Serdang Bedagai (Sergai) menjadi salah satu daerah yang meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah se-Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dengan kategori Kabupaten Informatif.

Bupati Soekirman dalam kesempatan itu mengemukakan pihaknya mengapresiasi jajaran Komisi Informasi (KI), karena sejak awal pihaknya menerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan interaksi suka dan dukanya, termasuk sering dipanggil KI terkait persoalan keterbukaan informasi tersebut.

“Hal ini tentu menjadi pembelajaran kami, yang pahit itu lebih baik untuk mengobati, ketimbang manis namun membuat sakit, dan pada akhirnya hari ini meraih penghargaan prestisius,” katanya.

Soekirman berkeyakinan, hingga saat ini terdapat 2/3 penduduk di dunia telah terkoneksi dan sudah hampir hyper-connected.

Di Serdang Bedagai saat ini, seluruh OPD telah melakukan uji konsekuensi yang dapat menyaring informasi yang harus disampaikan maupun informasi yang dikecualikan.

Next Post

Kabupaten Samosir Menggelar Pelatihan Seni Pertunjukan "Negeri Indah Kepingan Surga"

Fri Oct 25 , 2019
SumutMerdeka – Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menggelar pelatihan seni pertunjukan bagi pegiat seni di “Negeri Indah Kepingan Surga”. Thompson Hs, Direktur Artistik di Pusat Latihan Opera Batak (PLOt) Pematangsiantar dan Dra Ruth Hertami Dyah Nugrahaningsih MSi PhD, Lektor Kepala dan dosen sendratasik Unimed dan Irwansyah Harahap, komposer dan dosen di […]

Category