Petani TapSel: Panen Padi Meningkat

SumutMerdeka – Petani  Kabupaten Tapanuli Selatan yang bersawah di Desa Mombang Boru Kabupaten Tapanuli Tengah mengaku penghasilan panen padinya semakin tahun meningkat.

Faktor keberhasilan meningkatnya produksi panen petani ini tidak lepas jaringan pengairan (irigasi) yang baik tambah pola tanam serempak dilakukan petani.

Keberhasilan baru dirasakan petani sekitar 7-8 tahun kebelakang sejak tahun 2019. Ketika Soeharto lengser dari kursi Presiden tahun 1998 sempat jaringan irigasi (bendungan) rusak dan tidak diperbaiki.

Saat itu ribuan hektare lahan pertanian terlantar bahkan tidak sedikit merubah  lahan sawahnya menjadi lahan perkebunan sawit dan karet, petani menderita.

Next Post

Serdang Berdagai Menjadi Daerah Peraih Anugerah Keterbukaan Informasi

Fri Oct 25 , 2019
SumutMerdeka – Serdang Bedagai (Sergai) menjadi salah satu daerah yang meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Pemerintah se-Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 dengan kategori Kabupaten Informatif. Bupati Soekirman dalam kesempatan itu mengemukakan pihaknya mengapresiasi jajaran Komisi Informasi (KI), karena sejak awal pihaknya menerapkan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan interaksi suka […]

Category