Karhutla Kembali Melanda Jambi Karena…

SumutMerdeka – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi membara kembali menyusul tidak turunnya hujan di daerah itu dua hari terakhir. Karhutla di provinsi itu tidak lagi hanya terjadi di Kabupaten Muarojambi dan Tanjungjabung Timur, tetapi meluas ke lima kabupaten lainnya. Sebagian karhutla di Jambi tersebut berada di hutan dan lahan gambut, sehingga menyebarkan asap tebal hingga ke Kota Jambi.

Berdasarkan pantauan satelit Terra/Aqua Aqua milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), titik api di Provinsi Jambi Kamis (24/10/2019) malam hingga Jumat (25/10/2019) pagi mencapai 23 titik atau meningkat drastis dibanding titik api di Jambi hanya dua titik Kamis pagi.

Titik api tersebut, lanjut Addi Setiadi tersebar di Kabupaten Tanjungjabung Timur sebanyak lima titik, Muarojambi dan Sarolangun masing-masing empat titik, Kerinci (enam titik), Tanjungjabung Barat dan Merangin masing-masing satu titik dan Kota Sungaipenuh dua titik.

Menurut Addi Setiadi, titik api di Jambi terpantau mulai meningkat Kamis (24/10/2019) pagi hingga sore. Jumlah titik api di Provinsi Jambi Kamis pagi hingga sore mencapai 33 titik. Titik api paling banyak di Muarojambi dan Merangin masing-masing sebanyak delapan titik, Tanjungjabung Timur dan Kerinci masing-masing empat titik, Sungaipenuh dan Sarolangun masing-masing tiga titik, Batanghari dua titik dan Kota Jambi satu titik.

Next Post

PDIP Memiliki Mekanisme Internal Calon Kepala Daerah Terbaik

Sat Oct 26 , 2019
SumutMerdeka – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah berancang-ancang untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mulai menjaring figur-figur potensial yang akan diusung sebagai calon kepala daerah. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan survei politik. “Setelah seluruh calon nanti ikut psikotes, DPP […]

Category