Angela Siap Memperkenalkan Pariwisata Indonesia Melalui Event Olahraga

SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis kinerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kempar) semakin maju. Presiden meminta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenpar), Angela Tanoesoedibjo dapat menggenjot promosi pariwisata Indonesia.

Sementara itu, Angela menyatakan, dirinya akan membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar) Wishnutama untuk memadukan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal itu juga yang menjadi tugas utama Presiden Jokowi kepada Angela.

Angela menyatakan, promosi pariwisata melalui ajang olah raga atau sport tourism juga penting dilakukan. Berbagai kegiatan olah raga skala internasional, lanjut Angela, pernah digelar di Indonesia. Misalnya Asian Games, SEA Games, dan lain sebagainya.

“Memang event-event (olah raga) seperti itu kita hadirkan di Indonesia. Tentunya juga ada event musik dan lainnya yang kecil-kecil dan berkala. Sesuai dengan kebudayaan lokal masing yang ingin kita kembangkan,” ungkap Angela.

Pada 2021, Angela mengungkapkan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Turnamen tersebut, demikian Angela, tentu dapat berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian nasional.

“Daerah-daerah yang menjadi tuan rumah bisa menjadikan ajang ini sebagai promosi wisata daerahnya. Menawarkan paket-paket wisata yang menarik bagi wisatawan mancanegara. Kita tentu harus menjadi tuan rumah yang baik,” harap Angela.

Next Post

Karhutla Kembali Melanda Jambi Karena...

Fri Oct 25 , 2019
SumutMerdeka – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Jambi membara kembali menyusul tidak turunnya hujan di daerah itu dua hari terakhir. Karhutla di provinsi itu tidak lagi hanya terjadi di Kabupaten Muarojambi dan Tanjungjabung Timur, tetapi meluas ke lima kabupaten lainnya. Sebagian karhutla di Jambi tersebut berada di hutan […]

Category