Peringati Hari Bumi Dengan Melakukan Upaya Mengendalikan Polusi Udara

SumutMerdeka – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara memperingati Hari Bumi 2019 dengan tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” yang digelar di bantaran Sungai Sei Rampah, Kamis.

Pemilihan tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku” dikarenakan hal tersebut menggambarkan upaya untuk mengendalikan polusi udara berkaitan dengan upaya menata Bumi menjadi lebih hijau.

Perihal aspek lingkungan, Soekirman membagikan pengalaman ketika melakukan kunjungan ke beberapa negara, seperti Jepang, Korea Selatan, dan Tanzania.

“Di Jepang, pelajar sudah sejak dini dididik menghargai tinggi kebersihan lingkungan. Di Korsel juga sama, sedangkan di Tanzania, agama dan hukum bisa dijadikan sebagai dasar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Di sana sejak lima tahun lalu sudah bebas dari sampah plastik,” katanya.

Ia juga menyampaikan pentingnya menggalakkan program “Pattaya” (Pangan, Pariwisata dan Budaya), sesuai dengan visi misi nasional yang dicanangkan Presiden.

Bupati Soekirman secara khusus meminta semua dinas menempatkan diri sebagai Dinas Pariwisata.

Next Post

Tebing Tinggi Terima Penghargaan Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik

Fri Oct 25 , 2019
SumutMerdeka – Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan tertinggi Keterbukaan Informasi Publik dengan katagori sebagai Badan Publik Informatik yang diserahkan Gubernur Edy Rahmayadi kepada Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar. Wakil Walikota. H.Oki Doni Siregar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga akan apa yang telah di capai Pemkot Tebing Tinggi dalam […]

Category