Puluhan Rumah Sekitar Sungai Batang Angkola Terancam Longsor

SumutMerdeka – Puluhan rumah di bantaran Sungai Batang Angkola terancam longsor
Puluhan rumah milik warga yang berada dekat aliran Sungai Batang Angkola di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara,  tepatnya di Desa Pargumbangan Kecamatan Angkola Muara Tais terancam rawan longsor.

“Memang benar tebing tanah sepanjang ratusan meter diwilayah Desa Pargumbangan itu sudah sangat mengancam permukiman warga sekitar,” kata Camat Kecamatan Angkola Muara Tais A.M Fadhil menjawab ANTARA, Rabu malam.

Camat mengatakan pihaknya sudah melaporkan kondisi bantaran Sungai Batang Angkola yang mengancam permukiman waga itu kepada Bupati Tapanuli Selatan melalui Badan Penangulan Bencana Daerah wilayah setempat.

“Saya juga khawatir bila air sungai Batang Angkola terus meluap tebing tanah penahan rumah yang sudah ditepi jurang bisa-bisa terancam amblas,” katanya sembari berdoa hal yang tidak diinginkan terjadi.

Next Post

Progres Kualitas Berbagai Proyek Fisik di Kota Sibolga

Wed Oct 23 , 2019
SumutMerdeka – Guna memastikan progres dan kualitas berbagai proyek fisik di Kota Sibolga, Wali Kota Syarfi Hutauruk turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan bersama dengan Sekda Yusuf Batubara dan sejumlah pimpinan OPD Di lokasi proyek pemasangan paving blok di lapangan Simaremare yang persis berhadapan dengan kantor Wali Kota Sibolga, wali kota berang karena […]

Category