Jokowi Kembali Meminta Bantuan Yosanna Laoly Dalam Sektor Hukum

SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta Yasona Laoly untuk masuk dalam kabinetnya. Jokowi masih mempercayai Yasona untuk membenahi sektor hukum.

“Beliau meminta omnibus law yang disampaikan pada pidato pertama pelantikan bisa diselesaikan segera,” kata Yasona usai bertemu Jokowi.

Sebelumnya, dalam pidato pelantikan, Jokowi mengemukakan ide omnibus law. Ia menyatakan akan memotong kendala regulasi sehingga akan merevisi sekaligus beberapa undang-undang.

“Segala bentuk kendala regulasi harus kita sederhanakan, harus kita potong, harus kita pangkas. Pemerintah akan mengajak DPR untuk menerbitkan 2 undang-undang besar. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM,” kata Jokowi di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Yasona menyebut selain masalah omnibus law, Jokowi juga meminta dirinya untuk memperbaiki dan menata regulasi. Regulasi yang menghambat investasi harus dikoreksi. Masalah perizinan harus dipermudah. Harmonisasi Peraturan Daerah (Perda) bermasalah harus diselesaikan.

Next Post

Puluhan Rumah Sekitar Sungai Batang Angkola Terancam Longsor

Wed Oct 23 , 2019
SumutMerdeka – Puluhan rumah di bantaran Sungai Batang Angkola terancam longsor Puluhan rumah milik warga yang berada dekat aliran Sungai Batang Angkola di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara,  tepatnya di Desa Pargumbangan Kecamatan Angkola Muara Tais terancam rawan longsor. “Memang benar tebing tanah sepanjang ratusan meter diwilayah Desa Pargumbangan itu sudah […]

Category