Jembatan Muawoi Nyaris Rubuh dan Berdampak Pada Perekonomian

SumutMerdeka – Jembatan Muawoi di Desa Hilisebua Siwalubanua, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, kondisinya sudah nyaris rubuh dan untuk itu warga berharap pemerintah segera memperbaikinya karena merupakan akses penghubung antar kecamatan.

Syukur Hulu, salah seorang warga setempat, Selasa, mengatakan, jembatan tersebut sudah miring dan hampir roboh sehingga kendaraan roda empat dan dua tidak lagi bisa melintasinya.

Menurut dia, rusaknya jembatan tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat yang tinggal di seberang jembatan. 
Dimana masyarakat akan kesulitan dalam mendistribusikan barang kebutuhan pokok atau untuk pembangunan, serta menjual hasil bumi.

“Untuk desa Harefanaese di Kecamatan Alasa Talumuzoi kurang berefek, tetapi untuk warga desa Hilisebua Siwalubanua sangat terasa karena tidak ada jalan alternatif,” katanya.

Next Post

Nila Moeloek Memberikan Tugas Rumah Kepada Menteri Baru

Tue Oct 22 , 2019
SumutMerdeka – Sejak pelantikkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu (20/10), berakhir pula jabatan menteri Kabinet Kerja I. Tak lagi menjabat Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek, menitipkan sejumlah pekerjaan rumah untuk menteri yang baru. Salah satunya perbaikan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ke depan. […]

Category