TKI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia

SumutMerdeka – Sebanyak 54 tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah karena tidak memiliki dokumen keimigrasian lengkap dipulangkan Pemerintah Malaysia melalui Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai, Provinsi Riau dengan kapal feri, Sabtu (19/10/2019).

Informasi yang diterima, WNI yang dideportasi Pemerintah Malaysia ini terjerat berbagai kasus, di antaranya bekerja tanpa dokumen keimigrasian dan menggunakan paspor pelancong untuk bekerja.

Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Pelindo 1 Kota Dumai Wahyu Aditya Prabu melalui Pejabat Imigrasi Gessy Angraini mengatakan, puluhan WNI yang dipulangkan ini bekerja di Malaysia terindikasi tidak memiliki paspor dan menyalahgunakan pas lawatan.

Sebelum dipulangkan, beberapa TKI ini menjalani kurungan penjara di Malaysia selama beberapa bulan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

Next Post

Atlet Tebung Putri Memecahkan Rekor Dunia

Sat Oct 19 , 2019
SumutMerdeka – Atlet panjat tebing putri andalan Indonesia Aries Susanti Puji Rahayu kembali mengukir prestasi. Kali ini, Aries membuat kejutan dengan merebut medali emas pada IFSC World Cup Xiamen 2019 dan pada final mengalahkan atlet peringkat satu dunia Yi Ling Song. Selain merebut medali emas, atlet asal Grobogan Jawa Tengah […]

Category