PDIP Tidak akan Bebankan Jokowi Tentang Kursi Menteri

SumutMerdeka – Politisi PDIP Arteria Dahlan menegaskan bahwa PDIP tidak mau menambah beban Presiden Joko Widodo dalam penentuan kabinet. PDIP, kata Arteria menyerahkan sepenuhnya penentuan menteri termasuk jumlah untuk masing-masing partai koalisi kepada Jokowi.

“PDIP serahkan kepada Pak Jokowi. Kami menyadari itu hak prerogatif Bapak Jokowi. Apapun itu, harus kita hormati sebagai sikap politik Pak Jokowi. Kami tidak mau menambah beban pikiran Pak Jokowi,” ujar Arteria usai diskusi KNPI bertajuk “Telaah Kajian atas Revisi UU KPK, RUU KUHP” di Grand Alia Hotel, Cikini, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

PDIP, kata Arteria, tidak menuntut jumlah menteri yang banyak kepada Jokowi. Namun, kalau berbicara keinginan, lanjut dia, PDIP tentunya ingin mendapatkan jatah menteri yang lebih banyak sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja-kerja kader, pengurus dan pendukung PDIP dalam memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

Next Post

Moeldoko Membeberkan keberhasil Jokowi JK

Fri Oct 18 , 2019
SumutMerdeka – Di akhir periode pemerintahan Jokowi-JK, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membeberkan sejumlah capaian pemerintah. Salah satunya keberhasilan pemerintah membangun Papua dan Papua Barat dalam 5 tahun terakhir. Mengutip data Biro Pusat Statistik (BPS), IPM Papua meningkat dari 57 di 2014, menjadi 60 di 2018. Sementara, IPM Papua Barat meningkat […]

Category