Sandi Tidak Setuju Gerindra Gabung Dengan Koalisi Jokowi

SumutMerdeka – Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku sempat tak setuju jika Partai Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Alasannya, perlu ada pengawasan dalam sistem demokrasi.

“Saya masih berpendapat secara pribadi bahwa checks and balances itu penting,” kata dia, saat menggelar bincang santai di kediamannya di Jalan Pulombangkeng

“Saya berpendapat secara pribadi alangkah baiknya partai yang tidak menang [pada pemilu] berada di luar pemerintahan memberikan masukan secara konstruktif dan bersahabat menjadi bagian dari proses checks and balances sehingga demokrasi diperkuat,” ia menambahkan.
Meski begitu, Sandi mengaku tetap mengikuti semua keputusan yang diambil Prabowo Subianto selaku Ketua Umum. Terlebih, ia sepakat untuk mengedepankan kepentingan bangsa dibanding kepentingan partai.

Next Post

Tim Bola Voli Putri Turun Kasta

Thu Oct 17 , 2019
SumutMerdeka – Tim bola voli putri JWS Sulut, tim putra TNI AL dan Singapore VC, turun kasta ke Divisi I setelah pada kejuaraan Livoli Divisi Utama 2019 di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Kamis (17/10/2019), kalah. Bagi JWS Sulut, turun kasta merupakan sebuah konsekuensi mengingat hanya diperkuat pemain muda, sedangkan tim […]

Category