Polres Samosir Membagikan 29 Jenis Tanaman Produktif

SumutMerdeka – Jajaran Polres Samosir bersama Pemerintah Kabupaten dan elemen masyarakat menanan 29 jenis tanaman produktif pada kegiatan gerakan penanaman sejuta pohon di kawasan Danau Toba pada Selasa (15/10).

Bibit sebanyak 2.310 batang itu ditanam di kawasan wisata Taman Raya Arboretum Aek Natonang, Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo.

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh  mengatakan, kegiatan bertujuan untuk antisipasi terjadinya longsor dan menjaga kelestarian alam serta keseimbangan iklim di kawasan Danau Toba. 

“Fungsi pohon sangat penting bagi kehidupan manusia, begitu juga dengan satwa. Jagalah kelestariannya untuk anak cucu kita nanti,” ajak M Saleh.

Untuk itu, seluruh masyarakat Samosir secara bersama-sama melakukan pengawasan dan perawatan setiap batang pohon yang sudah ditanam agar bisa tetap tumbuh dan berkembang. 

Next Post

Bupati Asahan Meminta Dukungan Media dan Pers Mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Asahan

Wed Oct 16 , 2019
SumutMerdeka – Bupati Asahan, H Surya Bsc meminta dukungan kepada media dan insan pers bersama sama mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. ”Bantu kami untuk mewujudkan visi dan misi ,agar masyarakat bisa menikmati pembangunan,” ungkap Surya Surya menjelaskan segudang persoalan pembangunan yang harus dituntaskan. […]

Category