PIT Mendorong Enam Tokoh Menjadi Menteri Jokowi

SumutMerdeka – Perkumpulan para tokoh kawasan timur Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Timur (PIT) mendorong enam tokoh untuk menjadi menteri Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Keenam tokoh ini dinilai mumpuni mewakili Indonesia Timur untuk membantu Jokowi merealisasikan program-programnya.

“Kami dari kawasan Timur Indonesia mengusulkan enam nama tokoh Indonesia Timur yang memiliki kapasitas menjadi menteri Jokowi,” ujar Koordinator PIT Muhammad Syukur Mandar dalam acara konferensi pers di Demang Restaurant Caffee, Kompleks Plaza Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

“Keenam tokoh tersebut merupakan tokoh-tokoh kawasan Timur yang memiliki kemampuan, loyal dan berintegritas untuk masuk mengisi kabinet Jokowi-Ma’ruf. Mereka juga sudah berpengalaman menjadi pemimpin di bidangnya masing-masing,” ungkap Syukur.

Menurut Syukur, Jokowi perlu mempertimbangkan para tokoh kawasan Indonesia Timur masuk dalam kabinet. Pasalnya, secara elektoral, perolahan suara Jokowi sangat tinggi di kawasan Timur Indonesia yang terdiri dari kurang lebih 13 provinsi.

“Apalagi kawasan Timur Indonesia memiliki sumber daya alam yang kaya sehingga tak berlebihan jika banyak kalangan menyatakan bahwa masa depan Indonesia ada di kawasan Timur Indonesia,” tutur dia.

Sementara salah tokoh NTT yang tergabung dalam PIT, Robert B Keytimu mengharapkan menteri dari kawasan Timur Indonesia ditempatkan di pos kementerian yang terkait dengan sumber daya alam dan infrastruktur. Pasalnya, kata Robert, pengelolaan sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur akan lebih berorientasi ke kawasan Timur Indonesia.

Next Post

Moeldoko Berharap Tidak Ada Aksi Demonstrasi Saat Pelantikan Presiden

Wed Oct 16 , 2019
SumutMerdeka – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko berharap tidak ada aksi demonstrasi saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (wapres) periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada 20 Oktober 2019. Sebab, pelantikan harus berjalan khidmat dan lancar. “Karena ini acara yang sangat penting dan harus khidmat dan seterusnya akan lebih bagus kalau […]

Category