Perlambatan Ekonomi di Kawasan Negara Asia Timur

SumutMerdeka – Bank Dunia memprediksi pelambatan ekonomi di kawasan negara-negara Asia Timur dan Pasifik sepanjang tahun 2020-2021. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun meminta pemerintah menyiapkan paket kebijakan ekonomi untuk mengatasi dampak pelambatan tersebut.

“Bank Dunia telah memberikan peringatan adanya pelambatan ekonomi akibat perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Kondisi ini harus disikapi secara serius oleh pemerintah sehingga meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi bagi pertumbuhan ekonomi di Tanah Air,” ujar Ketua DPP PKB bidang Keuangan dan Perbankan Fatchan Subhi

Sebelumnya, Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Victoria Kwakwa memaparkan studi Bank Dunia atas prediksi perlambatan pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Timur dan Pasifik sebagai dampak perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok.

Fatchan mengatakan analisis Bank Dunia tersebut harus menjadi perhatian bersama bagi para pengambil kebijakan khususnya di bidang ekonomi. Menurut dia, antisipasi dini, baik dalam upaya menjaga daya beli masyarakat dalam jangka pendek maupun menyiapkan kebijakan dalam fiskal dan moneter untuk merangsang pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang harus segera dilakukan.

Next Post

Ketum PAN mengajak Umat Islam Bersatu Mendukung Jokowi

Wed Oct 16 , 2019
SumutMerdeka – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak agar umat Islam bersatu dan mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Saya mengajak umat Islam mendoakan agar Pemerintah mendatang sukses. Kita harus menerima dan menghadapi semua realitas politik yang ada sesuai konstitusi,” ujar Zulhas di […]

Category