Penanaman bibit pohon sepanjang sungai sei silo

SumutMerdeka – Jajaran Polres Asahan melakukan penanaman bibit pohon sepanjang bantaran Sungai Sei Silo tepatnya di Dusun XIV Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sebanyak 12 ribu bibit pohon berbagai jenis ditanam di sepanjang areal bantaran sungai Sei Silo arah Desa Suka Raja sepanjang 7 kilometer serta ke arah Tanjung Balai sepanjang 11 kilometer.

Kegiatan penanaman sejuta pohon ini, kata dia, serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Polda Sumatera Utara dengan tujuan diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Sumatera Utara.

Dengan memperbanyak penanaman pohon dan mengingat manfaatnya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan.

Next Post

Tingginya Curah Hujan Mengakibatkan Rumah Penduduk Banjir

Tue Oct 15 , 2019
SumutMerdeka – Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Batahan dan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal sejak Senin (14/10) mengakibatkan sejumlah rumah penduduk yang ada di dua kecamatan tersebut tergenang banjir. Selain itu, jalan penghubung Batahan Selatan menuju ibukota Batahan juga tidak bisa dilalui kenderaan roda dua dan empat. Setidaknya ada […]

Category