Tingkatkan Kesiapan dan Bekal Sumber Daya dalam UKM di Hari Koperasi Nasional

SumutMerdeka – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Deliserdang Ahmad Tarmizi di Lubuk Pakam, Sabtu, mengatakan peringatan Hari Koperasi tahun ini merupakan salah satu momentum yang strategis karena bertepatan dengan era digitalisasi yang mewarnai kehidupan industri dan merembet pada perilaku keseharian masyarakat.

“Untuk itu koperasi harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang andal dan didasari tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian,” katanya.

Pada peringatan Hari Koperasi ke-72 di daerah itu, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyebutkan koperasi merupakan sokoguru perekonomian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meskipun saat ini dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 yang memberi pengaruh terhadap tata nilai kehidupan keseharian masyarakat.

Menghadapi kondisi demikian, kata dia, pelaku koperasi tidak perlu khawatir dan harus mengambil langkah strategis dengan reorientasi, mengubah paradigma pendekatan kuantitas menjadi kualitas.

Next Post

Operasi Zebra Akan dilakukan di Akhir Bulan Oktober

Sat Oct 12 , 2019
SumutMerdeka – Jajaran Satlantas Polrestabes Medan akan menggelar razia besar-besaran atau Operasi Zebra Toba 2019 pada akhir Oktober 2019. Operasi ini nantinya akan berlangsung selama 14 hari. Adapun target operasi yakni pengemudi yang tidak memiliki SIM, pengemudi yang SIM-nya tidak sesuai dengan kendaraan/peruntukan, dan pengemudi di bawah umur. Kemudian pengendara […]

Category