Tanda Marka Sepeda Yang Harus Diketahui

SumutMerdeka – Jalur sepeda di Jakarta memiliki tiga tanda yang harus dipahami oleh para pengemudi kendaraan bermotor. Jika melanggar marka tersebut maka akan ditilang.

Tanda berupa garis berwarna putih solid, hijau, dan putus-putus itu masing-masing memiliki arti.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan garis putih solid yang berada di sisi samping jalan raya menandakan jalur tersebut khusus untuk sepeda.

Sedangkan garis berwarna hijau untuk mengingatkan para pengendara motor dan mobil bahwa lintasan hijau itu hanya diperuntukkan bagi sepeda.

Sementara jalur yang dibuat putus-putus menandakan jalur itu bisa dipakai bersama. Tak hanya pengendara sepeda yang melintas tetapi kendaraan roda dua dan empat juga boleh melaju di garis putus-putus.

Next Post

Partai Nasdem Tidak Mempermasalahkan Tidak Mendapatkan Kursi Menteri

Sat Oct 12 , 2019
SumutMerdeka – Partai NasDem menyatakan tak mempermasalahkan jika tidak mendapat jatah kursi menteri dalam kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Sikap tersebut merupakan bukti konsistensi NasDem dalam mendukung pemerintah. Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menegaskan, partainya akan terus mendukung Jokowi tanpa syarat. “Catat ya, catat. Sejak awal Nasdem punya komitmen mendukung […]

Category