MRT Jakarta Telah Didesain Untuk Mitigasi Bencana

SumutMerdeka – PT MRT Jakarta mengatakan telah menyiapkan mitigasi bencana jika terjadi banjir khususnya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar menyebut ia dan tim dari Pemprov DKI Jakarta telah bekerja sama untuk membangun sistem drainase.

“Kalau yang banjir, kita sudah mulai mengantisipasi kondisi yang mungkin terjadi manakala terjadi banjir di kawasan Sudirman-Thamrin khususnya,” kata dia kepada awak media di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (12/10).

“Sistem drainase jangan ada yang ditutup sepanjang jalur ini [Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H. Thamrin] karena kalau sistem drainase ditutup maka airnya bisa melintas,” lanjut William.

Selain sistem drainase, MRT Jakarta tengah menyiapkan instrumen untuk menghadang air hujan agar tidak masuk ke dalam stasiun.

Next Post

Dua Lipa Akan Rilis Album Kedua Tanggal 1 November

Sat Oct 12 , 2019
SumutMerdeka – Solois Dua Lipa sedang sibuk mematangkan rencana merilis album keduanya. Dalam waktu ia dekat, ia disebut bakal merilis sebuah lagu baru. Tanggal yang ditentukan adalah pada 1 November mendatang. Hal itu diumumkan oleh manajemen sang artis, TaP. “Single pertama dari album mendatang Lipa akan tiba pada 1 November,” ujar pernyataan […]

Category