Tingkatkan Standarisasi Tenaga Keolahragaan Paramedis

SumutMerdeka – Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara terus berupaya meningkatkan standarisasi tenaga keolahragaan paramedis karena memang kehadirannya dinilai sangat penting dalam upaya pemulihan cedera pada atlet.

Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Sumut di Medan, Jumat, mengatakan baru-baru ini pihaknya menggelar pelatihan bagi tenaga paramedis demi peningkatan standarisasi tenaga keolahragaan paramedis.

Pelatihan tersebut diharapkan menjadi titik awal dari lahirnya tenaga ahli yang membidangi permasalahan cedera yang sering melanda atlet-atlet di tanah air termasuk Sumatera Utara.

Terlebih dalam menghadapi sejumlah event-event besar seperti PON XX Papua, peran paramedis yang telah memiliki sertifikat nasional diharapkan dapat membantu mengatasi cedera yang dialami atlet-atlet binaan yang dipersiapkan daerah ini.

Next Post

Ketua KPU Tapsel memberikan piagam ke Ketua DPRD Sementera

Fri Oct 11 , 2019
SumutMerdeka – Ketua KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak, mengatakan penghargaan yang diberikan dan diterima Ketua DPRD sementara Husin Sogot Simatupang hasil Pemilu 2019 lalu itu berbentuk piagam. “Piagam yang kita serahkan di ruang kerja ketua DPRD Tapanuli Selatan di Sipirok dan merupakan bentuk apresiasi kita (KPU) kepada seluruh elemen masyarakat […]

Category