Prabowo Subianto Menjadi Simbol Oposisi

SumutMerdeka – Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dan partainya selama ini merupakan simbol oposisi walau dalam sistem politik di Indonesia tidak mengenal istilah oposisi. Itu artinya, duungan Partai Gerindra terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo seharusnya tidak perlu dengan bergabung ke koalisi pemerintah.

“Simbol oposisi itu, ya, Prabowo dan Gerindra. Suka atau tidak. Bukan PKS. Simbolnya Prabowo, bukan PAN, bukan Partai Demokrat, bukan PKS. Kalau simbol oposisi ini melebur menjadi satu (dengan pemerintah) tentu akan jadi lelucon,” kata Adi.

Adi menuturkan, Partai Gerindra kerap bersikap kritis terhadap pemerintah. Ke depan, justru Gerindra bakal mendukung penuh dan berada di barisan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ada bentrokan psikologis yang tak bisa dihindari. Sangat lucu, bagaimana kita bisa mrnjelaskan kepada publik,” ucap Adi.

Next Post

Kasus Penusukan Wiranto, Mabes Polri Membantah Telah Kecolongan

Fri Oct 11 , 2019
SumutMerdeka – Mabes Polri mengatakan jika Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menko Polhukam Jenderal (pur) Wirnato saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten Kamis (10/10) sudah ada di radar Densus dan dicari. “Sejak kelompok Abu Zee tertangkap nama Abu Rara ini sudah muncul. Tapi namanya pelaku teror kan terpisah […]

Category