Wiranto Akan Mengirimkan Prajurit Lebih Banyak Ke Wamena

SumutMerdeka – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan situasi kamtibmas di seluruh Papua kini dalam kondisi aman terkendali meskipun harus tetap diwaspadai potensi terulangnya kembali aksi kekerasan termasuk teror penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Secara keseluruhan Papua masih aman terkendali. Walaupun demikian harus tetap waspadai. Saya minta situasi ini betul-betul dikendalikan oleh kepolisian dibantu oleh TNI,” kata Wiranto di Timika, Rabu (9/10/2019).

Wiranto mengatakan akan menambah pasukan TNI dan Polri ke Wamena dan Ilaga agar situasi di kedua daerah itu benar-benar pulih sepenuhnya dan para pengungsi yang kini masih tinggal di posko pengungsian segera memiliki tempat tinggal.

Sementara itu Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan jajarannya siap membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua.

Next Post

PDIP Menilai Anggaran Perbaikan Rumah Gubernur itu Pemborosan

Wed Oct 9 , 2019
SumutMerdeka – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menilai anggaran perbaikan rumah gubernur DKI Jakarta senilai Rp 2,4 miliar sebagai suatu pemborosan. Anggota DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa mengatakan Pemprov DKI Jakarta tidak peka terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dana sebesar itu seharusnya, kata Steven, […]

Category