KPUD Binjai: Tingkatkan Jumlah Pemilih dalam Pilkada 2020

SumutMerdeka – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Binjai akan terus berupaya meningkatkan partisipasi jumlah pemilih dalam pilkada 2020 yang akan datang.

Untuk itulah evaluasi dilaksanakan KPUD Binjai dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 mendatang. 

Dimana evaluasi kegiatan ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Kota Binjai, Sekretaris KPU Kota Binjai dan lebih dari 60 peserta dari Relawan Demokrasi (Relasi) dan wartawan.

Zulfan Effendi menyampaikan juga partisipasi masyarakat Binjai melonjak dari Pemilu sebelumnya (Pilkada 2015) sebanyak 65 persen menjadi 82,14 persen.

Karena itu, KPUD Binjai mengajak relawan demokrasi dan rekan-rekan pers dapat memberikan ide dan masukan, serta turut mengajak masyarakat memberikan hak suara. 

“Untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat hingga 10 persen pada Pilkada 2020, dari KPUD Binjai sangat berharap kerja sama yang baik dari wartawan dan relawan demokrasi,” harapnya.

Next Post

Tingkatkan Pengamanan Jelang Pelantikan Jokowi Ma'ruf

Wed Oct 9 , 2019
SumutMerdeka – Jelang pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019, jajaran kepolisian di seluruh wilayah Indonesia bersiaga melakukan pengamanan. Termasuk juga Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Ini Ops Mantap Brata. Jumlah polda DIY sepertiga kekuataan, jumlah saya nggak tahu persis. Kita ada beberapa personel, sekitar, cukuplah. Yang diperbantukan ke Jakarta BKO,” tutur Yulianto […]

Category