Kapolres TanjungBalai Mengajak Wartawan Menciptakan Kondisi Kondusif

SumutMerdeka – Kapolres Tanjunggbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengajak insan pers (wartawan) bersinergi menciptakan suasana aman dan kondusif, baik dijajaran kepolisian mau pun secara umum dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolres menyatakan tidak alergi atau anti dengan wartawan, karena wartawan adalah mitra kerja polisi yang bisa membuat berita negatif atau positif tentang kinerja polisi.

“Kami membutuhkan publikasi tentang capaian kinerja dan program. Untuk kondusifitas dan kebaikan bersama, hendaknya diantara kita saling bersinergi. Bantu kami dan mari kita bangun komitmen agar polisi dekat dengan masyarakat, termasuk wartawan,” ujar AKBP Putu Yudha Prawira.

Kapolres melanjutkan, seorang polisi tidak lepas dari kesalahan baik secara pribadi mau pun dalam bertugas. Akan tetapi, wartawan hendaknya tidak mencari-cari kesalahan tanpa jelas sumber atau faktanya.

Demikian juga dalam hal pemberitaan terkait kinerja polisi, wartawan diharapkan menyajikan berita seimbang. Bukan berita tendensius bersifat opini tanpa konfirmasi dari pejabat yang bisa memberikan klarifikasi.

Next Post

Apresiasi LPCI terhadap Program Pembangunan Lampu Pedesaan

Wed Oct 9 , 2019
SumutMerdeka – Pemkot Gunungsitoli, Sumatera Utara, memberikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) yang telah mempelopori program pembangunan lampu pedesaan di Kota Gunungsitoli. “Kami sangat mengapresiasi LPCI yang menfasilitator pembangunan lampu pedesaan,” kata Wali Kota Gunungsitoli, Ir.Lakhomizaro Zebua di Gunungsitoli, Rabu. Hal itu ia sampaikan pada acara peletakan batu […]

Category