Walikota Sibolga Meminta Agar Zakat Dikelola Baznas

SumutMerdeka – Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk dengan tegas meminta agar zakat dari pegawai perbankan dan BUMN khususnya yang beragama Muslim yang ada di kota Sibolga, dikelolah oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Sibolga.

Disampaikan Wali kota, bahwa selama ini zakat dari para pegawai perbankan dan BUMN yang ada di Sibolga katanya sudah dipotong langsung di pusat, padahal mereka bekerja di Sibolga.

“Saya meminta agar hal ini dapat disikapi oleh pengurus Baznas Sibolga. Bila perlu saya akan menyurati pimpinan BUMN dan Perbankan, termasuk juga para guru SMA yang ada di Sibolga agar zakatnya dikelolah di Baznas Sibolga bukan di provinsi atau di pusat,” tegas Wali kota.

Mantan anggota DPR-RI tiga periode itu juga mengimbau Baznas Sibolga agar membuat program bedah rumah bagi janda tua yang tidak mendapat perhatian, dan juga membuka warung sebagai usaha bagi penerima zakat.

Next Post

Perum Bulog Sediakan 13.622 ton beras untuk stabilisasi harga

Tue Oct 8 , 2019
SumutMerdeka – Perum Bulog Divre Sumut sudah menggelontorkan 13.622 ton beras dalam program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) untuk menekan lonjakan harga bahan pokok itu. “Penggelontoran beras untuk KPSH semakin digencarkan sejak September karena ada kekhawatiran terjadi gejolak harga dampak masuknya masa paceklik,” ujar Kepala Perum Bulog Divre I Sumut Basirun […]

Category