JK Tidak Mau Berpolitik Lagi

SumutMerdeka – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan segera mengakhiri masa jabatannya setelah lima tahun mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun, dia enggan mengungkap kesan yang dialaminya selama membantu mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam Kabinet Kerja lima tahun terakhir.

“Sudah sering saya katakan ingin urus sosial, pendidikan, keagamaan,” kata JK

Selain mengurus bisnis, JK mengaku ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama cucu. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini ogah jika nantinya diajak kembali untuk berpolitik.  

“Nggak (akan berpolitik lagi), nggak,” tegasnya. 

Ihwal kabar JK bakal menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) juga dibantahnya. JK memastikan sejauh ini tidak ada pembicaraan soal jabatan Wantimpres.  

“Belum ada pembicaraan,” ucapnya. 

Masa jabatan JK sebagai Wakil Presiden akan berakhir pada 20 Oktober 2019, bersamaan dengan berakhirnya masa kerja Kabinet Kerja.

JK yang berpasangan dengan Jokowi dilantik pada 20 Oktober 2014 lalu, setelah menang dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Next Post

Dani Ceballos Akan Tetap Di Arsenal

Tue Oct 8 , 2019
SumutMerdeka – Dani Ceballos memberi isyarat dirinya memilih bertahan bersama Arsenal ketimbang balik ke Real Madrid pada akhir musim nanti. Ceballos tak menikmati waktunya di Madrid. Pemain internasional Spanyol ini sedang dalam masa peminjaman selama satu musim di Meriam London. Penampilannya yang baik, banyak pihak menyebut kalau Ceballos akan kembali […]

Category