Sri Mulyani Menyipakan Alokasi 8Triliun Untuk Defisit BPJS

SumutMerdeka – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya menyiapkan alokasi dana Rp8 triliun sampai 10 triliun untuk menutup defisit keuangan BPJS Kesehatan pada tahun ini. Jumlah dana tersebut tidak jauh berbeda dari alokasi yang diberikan pemerintah pada tahun lalu sebesar Rp10,3 triliun.

Hal tersebut diungkap oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta pada Senin (7/10). “Tidak jauh berbeda, kami siapkan Rp8-10 triliun. Dananya sudah ada semua di APBN, sehingga nanti tidak ada kekurangan,” ungkap Mardiasmo.

“Itu semua sudah kami cadangkan,” imbuhnya.

Dengan jumlah tersebut, bila ditotal sinergi pemerintah pusat dan daerah bisa menutup defisit keuangan perusahaan peralihan PT Asuransi Kesehatan alias Askes itu sekitar Rp9 triliun sampai Rp13 triliun.

Next Post

Gavin Bersyukur Dapat Memperkuat Timnas

Mon Oct 7 , 2019
SumutMerdeka – Bek Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, mengaku tak canggung gabung Timnas Indonesia senior jelang laga melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (10/10). Gavin masuk menggantikan Novri Setiawan yang mengalami cedera dan tak dapat bergabung dengan tim. Ia baru tiba di Dubai dan langsung mengikuti latihan bersama […]

Category