Gerakan Peduli Bangsa Untuk Dukungan Jokowi

SumutMerdeka – Kelompok yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Peduli Bangsa menggelar aksi untuk memberikan dukungan kepada pasangan pemenang Pilpres 2019 Joko Widodo-Ma’ruf Amin hingga dilantik pada 20 Oktober mendatang. Mereka tidak ingin ada pihak-pihak yang mengganggu hingga menggagalkan pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Serempak mengenakan baju berwarna putih, peserta aksi mulai mendatangi Taman Aspirasi, tepat di seberang Istana Merdeka sejak pukul 12.04 WIB. Terlihat peserta aksi membawa spanduk bertuliskan ‘Kawal Konstitusi Kawal NKRI’. Ada pula spanduk yang bertuliskan ‘Apapun Yang Terjadi Kami bersamamu Pakde’.

Hanya puluhan, tidak sampai ratusan orang yang ada di lokasi. Berbeda dengan pernyataan penanggung jawab Gerakan Peduli Bangsa Oscar Pendong yang mengatakan aksi akan diikuti oleh dua hingga tiga ribu orang.

Peserta aksi meminta agar Jokowi-Ma’ruf tetap dilantik pada 20 Oktober mendatang. Orator menyebut aksi yang dilakukan sejak pekan lalu dan ingin menggagalkan pelantikan adalah hasil dari hasutan sejumlah pihak.

Next Post

Sri Mulyani Menyipakan Alokasi 8Triliun Untuk Defisit BPJS

Mon Oct 7 , 2019
SumutMerdeka – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hanya menyiapkan alokasi dana Rp8 triliun sampai 10 triliun untuk menutup defisit keuangan BPJS Kesehatan pada tahun ini. Jumlah dana tersebut tidak jauh berbeda dari alokasi yang diberikan pemerintah pada tahun lalu sebesar Rp10,3 triliun. Hal tersebut diungkap oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta […]

Category