Arus Muat Barang Melonjak Tajam di Belawan

SumutMerdeka – Arus bongkar dan muat barang dalam negeri di Pelabuhan Belawan selama Januari – Agustus 2019 melonjak tajam yang mengindikasikan mulai pulihnya kinerja industri.Adapun arus muat barang naik 149,98 persen atau menjadi 339.789 ton.

Mendekati hari besar keagamaan dan akhir tahun, ujar Syech, memang biasanya terjadi lonjakan arus bongkar dan muat barang.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Parlindungan Purba menyebutkan, lonjakan bongkar muat barang biasanya memang naik di semester II khususnya hingga Oktober atau November.

“Biasanya pengusaha mempersiapkan stok keperluan usaha industri lebih cepat karena akan terjadi libur panjang di akhir tahun,” katanya.

Next Post

Ajakan Memerangi Kejahatan Narkoba di PematangSiantar

Sat Oct 5 , 2019
SumutMerdeka – Orang tua dan elemen masyarakat Kota Pemarangsiantar diajak memerangi kejahatan narkoba guna menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruknya. Penanganan yang terpadu dan serius perlu dilakukan untuk antisipasi dampak bahaya dan korban narkoba yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat. “Karena itu Pemerintah Indonesia […]

Category