Sumut Berhasil Mengharumkan Nama Di Ajang Kompetisi di Sydney

SumutMerdeka – Sepuluh pelajar dari Singapore Intercultural School (SIS) Medan berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara (Sumut) di ajang kompetisi pelajar internasional di Sydney, Australia, 15-20 Agustus 2019 lalu. Pada ajang bergengsi tersebut, mereka menyabet 33 medali emas, 30 medali perak, 1 Da Vinci Award, dan 1 Distinction Award. Kesepuluh pelajar terdiri dari 9 siswa SMP dan 1 siswa SMA.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih para siswa tersebut.

“Saya suka yang seperti ini, masih pelajar sudah banyak prestasi. Apalagi, sampai membawa dan mengharumkan nama Sumut ke kancah internasional. Jangan yang buruk-buruk saja tentang Sumut didengar orang, banyak juga prestasi kita, seperti ini,” kata Gubernur.

Edy Rahmayadi juga menantang para pelajar agar memberikan ide-ide cemerlang untuk pembangunan Sumut. Walaupun masih muda, katanya, pelajar jangan minder untuk memberikan masukan kepada Pemprov Sumut.

“Tidak usah minder, saya sangat terbuka dengan ide-ide atau inovasi yang bisa membuat Sumut  ini lebih baik, kalau kalian punya ide sampaikan pada saya,” ujar Edy.

Next Post

BPJS Membuka Kesempatan Untuk Berkontribusi Dalam Menanggung Iuran Orang Miskin

Fri Oct 4 , 2019
SumutMerdeka – BPJS Kesehatan (BPJSK) membuka kesempatan untuk berbagi kepada sesama. Caranya, dengan turut berkontribusi untuk menanggung iuran orang miskin atau kurang mampu yang belum terdaftar di BPJSK melalui program Donasi JKN-KIS. Pelaksana harian (Plh) Deputi Direksi Bidang Perluasan Peserta BPJSK, Mega Yudha Ratna Putra, mengatakan, Program Donasi JKN-KIS ini […]

Category