Intimidasi Jurnalis Saat Meliput Demo di Depan DPR

SumutMerdeka – Dua jurnalis melaporkan dugaan intimidasi polisi saat melakukan peliputan aksi demo tolak RKUHP dan RUU kontroversial lainnya di depan Gedung DPR ke Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dua jurnalis itu yakni Nibras Nada Nailufar (Kompas.com) dan Tri Kurnia Yumanto (KataData).

Ketua Divisi Advokasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Erick Tanjung mengatakan sebenarnya ada empat jurnalis yang berencana membuat laporan. Namun, baru dua jurnalis saja yang laporannya diterima kepolisian.


“Tadi mendampingi empat kawan jurnalis untuk laporan kasus kekerasan jurnalis dan penghalang-halangan liputan saat liputan kasus demo 24, 25 sampai tanggal 30 di DPR, untuk laporannya sampai detik ini yang diterima itu ada dua kasus,” kata Erick

Sedangkan untuk laporan dua jurnalis lainnya, kata Erick, masih belum diterima lantaran pihak kepolisian kebingungan menentukan pasal yang tepat.

Next Post

Sri Mulyani Bantah Banjir Impor Tekstil

Fri Oct 4 , 2019
SumutMerdeka – Menteri Keuangan Sri Mulyani membantah banjir impor tekstil dan produk tekstil (TPT) datang dari Pusat Logistik Berikat (PLB). Alasannya, impor TPT yang masuk lewat PLB hanya sebesar 4,1 persen dari total impor TPT. Selain persentase impor kecil, ia menyebut prosedur impor dalam kawasan tersebut cenderung ketat. Importir, sambung dia, harus memenuhi beberapa persyaratan, antara […]

Category