Bambang Soesatyo Akan Menjadi Ketua MPR yang Baru ???

SumutMerdeka – Walau prosesnya cukup alot, namun Bambang Soesatyo nampaknya takkan terhadang untuk menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) periode 2019-2024. Sebab mayoritas fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) plus kelompok DPD mendukungnya. Kompetitornya, Ahmad Muzani, hanya didukung oleh partainya sendiri, yaitu Gerindra.

Proses dukungan delapan fraksi kepada Bamsoet, sapaan akrab Bambang, tidak serta merta. Awalnya, selain Golkar sendiri sebagai partainya, Bamsoet didukung oleh Partai Nasdem dan PPP. Belakangan, PDI Perjuangan dan PKB juga menyatakan dukungan.

Perwakilan PKS di pimpinan MPR, Hidayat Nurwahid, mengatakan pihaknya sangat menghargai kemauan Pemerintah yang mendukung keberadaan 10 pimpinan MPR periode 2019-2024. Hal itu terwujud saat UU MD3 disahkan di akhir periode lalu, dan memastikan PKS pun mendapat jatah kursi pimpinan MPR.

“Maka PKS bisa menerima usulan untuk mendukung Pak Bambang Soesatyo sebagai calon ketua MPR,” kata Hidayat

Next Post

Moeldoko Menampik Kabar KSP Mengoordinasikan Buzzer

Thu Oct 3 , 2019
SumutMerdeka – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menampik kabar bahwa Kantor Staf Presiden (KSP) mengoordinasikan para buzzer pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Moeldoko, pihaknya justru kerap mengingatkan agar para buzzer tidak menyerang lawan politik. “Oh tidak. Tidak (koordinasi buzzer), justru kita KSP itu mengimbau ‘sudah kita jangan lagi seperti itu’. Beberapa kali saya […]

Category