KPK Memperpanjang Masa Penahanan PT Mugi Dikarenakan…

SumutMerdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA) sekaligus Beneficial Owner Connaught International Pte.ltd Soetikno Soedarjo.

Masa penahanan tersangka kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat PT Garuda Indonesia serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu diperpanjang selama 30 hari terhitung sejak 5 Oktober 2019. Dengan demikian, Soetikno setidaknya bakal mendekam di sel tahanan hingga 4 November 2019.

“Perpanjangan penahanan untuk tersangka SS (Soetikno Soedarjo) dalam kasus suap terkait pengadaan pesawat dan mesin pesawat PT. Garuda Indonesia (Persero) selama 30 hari ke depan tertanggal 5 Oktober 2019,” kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

KPK menduga Emirsyah dan Hadinoto tidak hanya menerima suap dari Soetikno terkait pengadaan mesin pesawat Rolls-Royce. Suap yang diterima Emirsyah dan Hadinoto dari Soetikno ini diduga juga berasal dari pihak pabrikan lain yang mendapatkan proyek di PT Garuda Indonesia.

Next Post

Masyarakat Diminta Menahan Diri Terkait Revisi Undang-Undang

Wed Oct 2 , 2019
SumutMerdeka – Masyarakat diminta untuk menahan diri terkait dengan revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini sudah disahkan oleh DPR. Jika keberatan, maka masyarakat memiliki hak untuk mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Kalau Undang-Undang ada yang tidak pas silakan ke Mahkamah Konstitusi. UU KPK dulu juga begitu, pernah direvisi […]

Category