Kota Jakarta Dipindahkan Merupakan Langkah yang Sangat Benar

SumutMerdeka – Saat ini beban kota Jakarta dinilai terlalu berat sebagai Ibu Kota dan pusat bisnis Indonesia. Banyak masalah yang harus diurai dan dicarikan solusinya, mulai dari kemacetan, tingkat polusi yang tinggi hingga jumlah penduduk. Apalagi, tahun 2030 nanti kota Jakarta diproyeksikan menjadi kota megà terbesar melebihi Tokyo.

“Maka itu keputusan Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota ke Kalimantan Timur sudah tepat,” demikian dikatakan Guru besar FEB Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Mudrajad Kuncoro saat menjadi pembicara dalam acara Focus Discussion Group (FGD) dengan tema “Ibu Kota Baru Indonesia Maju” yang digelar Relawan Jokowi (ReJo) di menara Batavia

Ketua Umum RèJo, HM. Darmizal MS, sebagai penggagas FGD, mengundang beberapa tokoh nasional menjadi narasumber yang dibuka secara resmi oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Watimpres Sidarto Danusubroto.

Pada pembukaan acara, Sidarto Danusubroto, menjelaskan bahwa, keputusan pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur adalah pengejawantahan dari pikiran pemimpin Indonesia terdahulu.

Next Post

KPK Memperpanjang Masa Penahanan PT Mugi Dikarenakan...

Wed Oct 2 , 2019
SumutMerdeka – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA) sekaligus Beneficial Owner Connaught International Pte.ltd Soetikno Soedarjo. Masa penahanan tersangka kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat PT Garuda Indonesia serta tindak pidana pencucian uang (TPPU) itu diperpanjang selama 30 hari terhitung sejak […]

Category