Gubernur Edy Rahmayadi Meminta Semua Kepala Daerah Menekan Inflasi

SumutMerdeka – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta semua kepala daerah di wilayahnya serius mengendalikan harga barang untuk menekan inflasi pada 2019, yang hingga September tercatat cukup tinggi.

“Inflasi Sumut hingga September 2019 yang sebesar 3,49 persen itu cukup tinggi atau berada di atas angka nasional,” ujarnya saat rapat koordinasi se-pemerintah daerah di Sumut dengan tema “Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat” yang digelar di Kantor BI Sumut, Medan, Rabu.

Inflasi nasional hingga September 2019 tercatat hanya mencapai 2,2 persen.

Dia menegaskan inflasi yang terlalu tinggi atau rendah (deflasi) juga bisa membuat guncangan.

Inflasi yang tinggi akan menghambat pertumbuhan ekonomi, padahal potensi Sumut cukup besar.

Edy berharap Rakor Pemda Se-Sumut itu dapat memberikan hasil yang bermanfaat dan dapat dijadikan landasan membangun ekonomi Sumut yang lebih baik ke depan.

Next Post

Pemkot Sibolga Melakukan Pembongkaran Warung Liar

Wed Oct 2 , 2019
SumutMerdeka – Pemkot Sibolga melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) bersama aparat kecamatan Sibolga Sambas dan dikawal oleh personel Polres Sibolga melakukan pembongkaran warung liar yang berdiri di trotoar sekitaran Pelabuhan Pelindo I di Jalan Horas (arah laut) Kelurahan Pancuran Pinang Kecamatan Sibolga Sambas, […]

Category