PSI Dipercaya Menjadi Ketua Badan Pembentukan Perda di DPRD Kota Surabaya

SumutMerdeka – Anggota DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Josiah Michael, dipercaya menjadi ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) di DPRD Kota Surabaya.

Dalam musyawarah pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) serta badan di DPRD Kota Surabaya, Selasa (1/10/2019), Josiah terpilih menjadi ketua lembaga penting tersebut.

Tugas BPP di antaranya adalah menyusun rancangan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Properda) yang memuat skala prioritas Raperda, melakukan koordinasi dengan komisi dan/atau panitia khusus, melakukan evaluasi atas materi Raperda, dan memberikan masukan kepada pimpinan DPRD terkait Raperda.

“Sesuai dengan komitmen PSI, kami akan memperjuangkan perda-perda yang bermanfaat bagi masyarakat Surabaya, memperjuangkan kebinekaan dengan mencegah perda-perda berbasis agama tertentu, dan perda-perda diskriminatif lain,” ujar Josiah sesaat setelah terpilih menjadi Ketua BPP DPRD Kota Surabaya.

Next Post

Tsmara Prihatin Dengan Minimnya Pengetahuan Definisi Perkosaan

Tue Oct 1 , 2019
SumutMerdeka – Sejak Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany membuat status di twitter soal pemerkosaan rumah tangga (marital rape) banyak komentar bermunculan. Tak sedikit yang kasar. Tagar #Tsamara sempat menjadi trending topic di jagat maya, yakni twitter. Menanggapi serangan kasar dan personal itu, Tsamara mengaku sudah biasa menerimannya dan cenderung tidak peduli. “Tetapi, yang menyeramkan […]

Category