Akhirnya Pemerintah Berkomitmen Mengembangkan Olahraga Esport

SumutMerdeka – Pemerintah menegaskan komitmennya untuk mengembangkan olahraga esports di Indonesia agar memberi dampak positif secara ekonomi maupun prestasi atlet-atletnya. Untuk itu, perlu ada kerja sama lintas sektoral dan dukungan berbagai pihak untuk membangun ekosistem esports yang sehat dan kompetitif di Tanah Air.

Hal ini mengemuka dalam dialog media bertajuk “Membangun Ekosistem Esports” yang diselenggarakan oleh kolaborasi Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto yang tampil sebagai salah satu pembicara pada acara itu mengatakan, pemerintah selama ini terus melakukan edukasi dan membangun pemahaman tentang esports yang memiliki prinsip dan nilai-nilai sama dengan cabang olahraga lainnya. Dalam kejuaraan multi cabang seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia selalu mengirimkan atlet-atletnya bertanding.

Salah satu upaya pemerintah membangun ekosistem esports melalui penyelenggaraan Piala Presiden Esports (PPE) perdana pada awal tahun ini. Kejuaraan berskala nasional ini mendapat respon positif dari berbagai organisasi (klub) dan komunitas esports Indonesia. Oleh karena itu, menurut Gatot, pemerintah memastikan Piala Presiden Esports akan kembali di gelar pada tahun 2020 mendatang.

Next Post

PSI Dipercaya Menjadi Ketua Badan Pembentukan Perda di DPRD Kota Surabaya

Tue Oct 1 , 2019
SumutMerdeka – Anggota DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Josiah Michael, dipercaya menjadi ketua Badan Pembentukan Perda (BPP) di DPRD Kota Surabaya. Dalam musyawarah pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) serta badan di DPRD Kota Surabaya, Selasa (1/10/2019), Josiah terpilih menjadi ketua lembaga penting tersebut. […]

Category